Rosh Hashanah - 5776

Dalam pemahaman yang berpusat pada karya Yesus, Ayin menggambarkan tentang penglihatan, melihat, memandang. Huruf Ayin ini bisa diartikan dengan mata kita yang selalu memandang pada karya Yesus, melihat karya Yesus, menikmati karya-Nya karena selalu melihat keindahan kasih-Nya. 
                
Ayin berbicara juga tentang mata TUHAN yang tidak pernah berpaling dari kita. Dia selalu melihat kita, selalu memandang kita, selalu melihat kita sebagai anak yang paling dikasihi-Nya oleh karena karya Yesus. Vav Vav adalah huruf yang memiliki picktografi paku. Paku ini sering ditafsirkan tentang penghukuman, penghakiman, bahkan kalau dilihat dari sisi salib, ini bisa berarti kutuk. Ini menggambarkan tentang siksaan salib, dan berbicara tentang kesakitan sebagaimana ketika, atau pada waktu Yesus disalibkan di atas bukit tengkorak (Golgota). Dan Vav ini, dipakai di logo yang lagi trend sekarang yaitu ME. Yang sebenarnya adalah gabungan dari 3 Vav karena Vav adalah huruf yang ke enam dalam abjad ibrani. Jadi 3 Vav = 666.  
                    
Akan mengerikan ketika  kita lari dari pemahaman ‘’Christ Center’’ apa lagi dengan maraknya pengajaran saat ini yang bukan lagi berfokus pada Kristus tapi berfokus pada Kiamat dan Antikris. Saya heran. Apakah kurang banyak kabar baik tentang Yesus dalam Alkitab sehingga hal yang tidak penting seperti itu harus dibahas bahkan dijadikan topik kohtbah.  

Tahun Baru Ayin Vav (5776)

Bangsa Yahudi mempercayai bahwa saat ini kita sudah ada di penghujung akhir zaman. Tahun ini di katakan tahun Yobel ke-70 bangsa Israel tapi itu Anda bisa membacanya di artikel-artikel yang ada di internet, karena bagi saya itu bukan fokus kita, dan kalau kita mau sedikit pintar saja, sekalipun bangsa Yahudi tidak meyakini hal itu, tetap saja saat ini kita sudah ada di penghujung akhir zaman karena Alkitab sudah sangat jelas menulis. Tugas kita masih sama, tidak ada yang berubah. Tugas kita hanya TERIMA DAN NIKMATI CINTA TUHAN YANG TANPA SYARAT ITU LEWAT KARYA YESUS DI SALIB.  
Tahun Ayin Vav ini secara gematria (bilangan/angka), 5776 kita akan banyak menemukan nilai historisnya saja (Bisa Anda baca dalam artikel-artikel di internet). Tapi kalau kita lihat dari arti dan picktografinya (gambar), seperti TUHAN mau mengkonfirmasi sesuatu yang lebih pada kita.  
              
Pembahasan secara biblical memang penting, tapi kali ini saya merefleksikan tulisan ini secara simple saja dan fokusnya akan kembali lagi pada KARYA YESUS. Karena tidak ada gunanya Anda belajar yang benar secara pengetahuan tapi pemahaman Anda belum berpusat pada karya Yesus. Karena memang semua huruf Ibrani dari Aleph sampai Tav, memang hanya menegaskan tentang satu Pribadi, yaitu Yesus.

Ayin yang memiliki picktografi ‘’mata’’ dan Vav yang memiliki picktografi ‘’paku’’ akan sangat indah ketika dipahami dari sudut pandang ‘’Christ Center’’. Kita akan menemukan betapa besar KASIH ALLAH akan dunia ini, sehingga Allah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal untuk mati, dipaku tergantung di atas kayu salib hanya untuk menebus kita dan memberikan keselamatan yang cuma-cuma pada kita orang percaya. (Yohanes 3:16).

Memaknai tahun baru Ayin Vav bagi kita orang percaya yang sudah sepenuhnya berfokus pada karya Yesus, tentulah tidak terlalu penting memaknai dengan cara ritual bahkan ikut-ikutan takut dengan fakta-fakta dan tulisan-tulisan tentang tahun Yobel yang ke-70 ini.

Tahukah Anda, jangan sampai tahun baru Ayin Vav yang adalah kabar sukacita bagi kita, malah menjadi kabar dukacita karena ketakutan kita.  


Kabar Sukacita Tahun Baru Ayin Vav - 5776

Dalam penghujung akhir zaman ini TUHAN akan membuat, entah bagaimana caranya agar kita, agar MATA KITA (Ayin), kembali dan tetap MELIHAT PAKU itu. TUHAN akan membuat kita melihat, menyadari sampai ke tahap menikmati. TUHAN akan membuat kita benar-benar bisa memaknai pengorbanan Yesus pada waktu itu. Dia dicambuk, Dia dihina, disiksa, diludahi dan kedua tangan-Nya dipakukan di kayu salib.

Dalam hal ‘’paku’’(Vav) ada suatu penegasan di sana. Dengan segala hiruk pikuk yang terjadi di penghujung akhir zaman ini, Dia mau kita percaya, bahwa segala kutuk kesusahan, kutuk ketakutan, kutuk kekuatiran, dan kutuk apapun juga, SUDAH DIPAKUKAN-NYA DI ATAS KAYU SALIB. Dia mau menunjukan pada kita kedua tangan-Nya yang berlubang paku karena sudah menyelesaikan segalanya bagi kita.Dia mau kita benar-benar melihat itu.


Allah mau kita benar-benar bisa ‘’MELIHAT’’(Ayin) itu dengan mata rohani kita, agar bisa membangun kesadaran kita terus menerus tentang karya-Nya itu. Ketika fokus dan kesadaran kita tidak tergoyahkan lagi oleh Kristus, saat itulah kita akan mampu menghadapi segala kekacauan dunia yang terjadi pada penghujung akhir zaman ini. Di mana orang lain lagi sibuk dengan ketakutan, kita sibuk menikmati Kristus dan selalu bersyukur.

Intinya terima dan percaya saja, di tahun baru Ayin Vav ini, karya Kristus semakin dinyatakan. Kedua tangan yang BERLUBANG PAKU itu akan membuat SEMUA MATA MEMANDANG akan kasih Bapa yang tanpa syarat bagi kita.
   















Our Social Media