Visi

”Memaksimalkan kehidupan jemaat melalui komunitas murid, melalui nilai-nilai Roh kehambaan, Roh Kesatuan dan Roh Kerajaan”.Dalam penjelasannya visi ini ditetapkan berdasarkan pemahaman bahwa Tuhan Yesus datang sebagai Hamba yang Hina untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang (Luk. 19:10). Sebagai gereja dan orang-orang percaya yang telah diselamatkan GBI DOCC mempunyai suatu tanggung jawab untuk menyebarluaskan Kerajaan Allah dan membangun persekutuan Tubuh Kristus dengan menjangkau dan menyelamatkan ‘orang-orang yang terhilang’.


Misi

“Menerima kasih karunia dan anugerah Tuhan, memperlengkapi orang-orang kudus, pemuridan, meninggikan Tuhan, memperluas kerajaan-Nya, memaksimalkan orang.”langkah-langkah yang dipakai dalam menjalankan misi tersebut adalah:

1. Memuridkan setiap jemaat sehingga bertumbuh dewasa dan berguna bagi Kerajaan Allah. Untuk hal ini dijelaskan bahwa pelaksanaan untuk mencapai tujuan tersebut, dilakukan melalui kelompok sel  jemaat bertumbuh, dibangun dan setelah itu mau melibatkan diri dalam pelayanan dan saling melayani.

2. Membangun ibadah raya yang penuh antusias serta karya Roh Kudus. Praktek yang dilakukan untuk misi yang ketiga ini  antara lain: pujian dan penyembahan (praise and worship) yang penuh  semangat,pengurapan (anointing) yang mengubah hidup, khotbah (sermon) yang penuh inspirasi dari Roh Kudus, mujizat dan kesembuhan (miracle and healing) yang nyata, karunia rohani (spiritual gifts) yang mengalir dengan pimpinan Roh Kudus, pelayanan kreatif (Creative Ministry) yang aktif dan dinamis, mengkondisikan jemaat yang ramah dan bersahabat, dan lain-lain. Untuk mencapai ini diusahakan setiap ibadah raya sebelumnya selalu didoakan dan dipersiapkan dengan persiapan/ latihan yang sungguh-sungguh.

3.
Membangun Kelompok Sel yang terus berlipat ganda.
Hal ini berdasarkan kepada pemahaman bahwa kelompok sel adalah tempat perawatan dan pelatihan yang sangat efektif. Maka jiwa-jiwa baru yang sudah diselamatkan akan dirawat dan dilatih menjadi dewasa serta setelah itu diutus untuk mencari jiwa. Dengan bimbingan  Pemimpin Kelompok Sel-nya diharapkan kemudian mereka juga berani membuka  kelompok sel baru.

 4. Membangun laskar doa, pujian dan penyembahan. Mengenai ini GBI DOCC memahami bahwa dimana ada kegerakan Allah, selalu juga disertai kegerakan doa, pujian dan penyembahan. Dalam mencapai misi ini maka dalam setiap kegiatan, baik itu dalam kelompok sel, ibadah raya, ibadah praise and worship,  ataupun kegiatan khusus yang berhubungan dengan doa, pujian dan penyembahan, jemaat-jemaat dilatih menjadi pendoa-pendoa.

5. Membangun roh kesatuan. GBI DOCC dalam hal ini memahami bahwa jika tidak ada kesatuan tidak mungkin pekerjaan Tuhan mengalami pertumbuhan yang baik. Oleh sebab itu segala sesuatu yang dilakukan setiap jemaat maupun pelayan/hamba-hamba Tuhan di GBI DOCC harus dilandasi oleh roh kesatuan.

6. Mengobarkan dan menjaga api Roh Kudus supaya selalu menyala-nyala. Misi ini berdasar akan pemahaman bahwa  sumber segala kegerakan rohani adalah dari Roh Kudus sendiri. Jika tidak ada api Roh Kudus maka tidak akan ada kegerakan rohani. Tetapi jika ada api Roh Kudus pasti ada kegerakan Allah, dan kegerakan Allah-lah yang akan membawa banyak jiwa diselamatkan.


Our Social Media